TEMU WALI SANTRI BARU TAHUN 2016 BERLANGSUNG HANGAT

0
102
Asnawiyyah.or.id – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Asnawiyyah, Ahad (30/10/2016) mengundang wali santri barudalam rangka supaya wali santri baru mengenal PPTQ Asnawiyyah lebih dekat, acara tersebut dilaksanakan di Aula Multimedia dan dihadiri oleh wali santri baru dari berbagai daerah. Kegiatan yang didukung penuh oleh Yayasan Asnawiyyah ini membahas sejumlah agenda penting terkait pendidikan santri.
Sebelum acara dimulai, suasana akrab antar wali santri begitu terasa, mereka saling berbagi informasi satu sama lain mengenai pendidikan putrinya, dengan modal tekad dan semangat untuk suksesnya masa depan putrinya, mereka terlihat begitu antusias mendapat masukan dari para wali santri yang lain.
Hadir dalam kesempatan itu KH. Muchozin, selaku pengasuh PPTQ Asnawiyyah, beliau mengawali pembicaraan dengan menceritakan sejarah berdirinya pesantren pada tahun 1981, bagaimana kondisi pesantren pada awal berdirinya dan juga sistem pendidikannya hingga sekarang, beliau melanjutkan pembicaraan dengan berpesan kepada para Wali Santri bahwa mendidik anak itu bukan perkara mudah, orang tua punya andil besar dalam mensukseskan putrinya sendiri, karena tanpa dorongan serta motivasi orang tua semangat anak akan menjadi kurang maksimal.
Dalam kesempatan berikutnya ketua Yayasan Asnawiyyah, Bapak Cholilullah menjabarkan panjang lebar mengenai program pendidikan yang ada di Asnawiyyah, terutama mengenai kompetensi pendidikan di Pesantren Asnawiyyah, beliau menyampaikan bahwa santri walaupun terkungkung di dalam pesantren tetapi harus mempunyai wawasan yang luas, “di Asnawiyyah ini sudah kita lengkapi fasilitas-fasilitas yang cukup memadahi, ada Aula multimedia, ada jaringan internet, perpustakaan dan banyak Unit Kegiatan Santri (UKS) ada Rebana, Majalah Dinding, Buletin, Teater dan lain sebagainya. namun dari banyaknya kegiatan yang ada di pesantren program tahfidz al-Qur’anlah yang menjadi fokus utama di pesantren Asnawiyyah” kata Abi Cholil, sapaan akrab beliau.
Setelah sambutan dari ketua yayasan dilanjutkan dengan acara musyawaroh atau sharing para wali santri yang dipimpin oleh Bapak K. Anshori selaku ketua Komite Pondok Pesantren Asnawiyyah, masukan ataupun curhatan para wali santri semuanya diakomodir dan dijawab secara langsung oleh Pengasuh dan Pengurus Yayasan secara bergantian, setelah itu para wali santri diajak ramah tamah dengan Pengasuh dan segenap pengurus yayasan di aula sebelah timur (aula lama). cae

LEAVE A REPLY