KEMENAG DEMAK ADAKAN SOSIALISASI EMIS ONLINE DI PPTQ ASNAWIYYAH

0
132

https://drive.google.com/open?id=1ZxM9ZbbjRL9O0uLZGthKZf9BMqEW7UWT

Kemarin siang (18/10/18), PPTQ Asnawiyyah diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kegiatan Sosialisasi dan Pengumpulan Data Emis Online untuk Pondok Pesantren, Madrasah Diniyyah dan TPQ.
.
Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB bertempat di Aula Multimedia PPTQ Asnawiyyah. Mengingat pentingnya Program EMIS Online, pada kesempatan kali ini Kepala Seksi PD Pontren Ibu Hj. Maskanah hadir secara langsung untuk memastikan acara ini berlangsung dengan lancar, hadir juga Pengurus Badko TPQ dan Pesantren juga Kepala TPQ dan perwakilan Pondok Pesantren se-kecamatan Kebonagung.
.
“Dalam pengumpulan data Emis, sangat diperlukan peran serta dari semua lembaga Pondok Pesantren, Madrasah Diniyyah dan TPQ” Kata Ibu Maskanah selaku Kepala Seksi PD Pontren Kabupaten Demak.
.
Oleh karna itu sosialisasi ini diadakan untuk mengarahkan para Guru Madin, Ponpes ataupun TPQ untuk mengisi data Emis online.
.
“Ada sekitar 8000 guru Madin, 3000 guru TPQ dan 1000 lebih guru Pondok Pesantren di Kabupaten Demak. Tapi, ironisnya hanya segelintir orang yang sadar akan pentingnya kepemilikan data Emis ini.” Tutur ibu Maskanah lagi.
.
EMIS ( Education Management Information System) sendiri merupakan pusat pendataan pendidikan islam yang sangat berperan dalam proses perencanaan dan penganbilan kebijakan program pendidikan islam Kementrian Agama. Semoga dengan terselenggaranya acara tersebut bisa memberikan motivasi kepada Pondok Pesantren, Madrasah Diniyyah dan TPQ supaya lebih terorganisir dalam mengembangkan lembaganya.
.
#kitaasnawiyyah
#asnawiyyahmakinkece
#asnawiyyahfoundation
#AsnawiyyahPunya
#asnawiyyah
#santrinusantara
#santriNU
#santripilangwetan
#KemenagDemak
#pendidikanpesantren

LEAVE A REPLY