TPQ ASNAWIYYAH ADAKAN DEMONSTRASI GHORIB DAN TAJWID

0

www.asnawiyyah.or.id – Kalau tidak ada aral melintang, besok pagi (14/05/17) TPQ Asnawiyyah akan mewisuda para santrinya dalam acara “Haflah Khotmil Qur’an Metode Qiraati TPQ Asnawiyyah ke-6”, santri yang diwisuda yaitu yang telah lulus mengikuti Imtas di tiga tingkatan, yakni Imtas di tingkat lembaga dilanjutkan Imtas di tingkat Koordinator Kecamatan (Korcam) dan paling akhir yaitu di tingkat Koordinator Cabang (Korcab) Kabupaten Demak di Pondok Pesantren BUQ Betengan.

Acara direncanakan mulai pada pukul 07.30 WIB dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Prosesi Khotmil Qur’an
  3. Demontrasi Ghorib – Tajwid
  4. Imtihan
  5. Isyhadul Khotmi Wan Najah
  6. Istirahat (diisi Pementasan Santri TPQ)
  7. Sambutan-sambutan

Menurut informasi dari panitia, Dewi Purwanti dalam acara nanti para peserta Khotaman akan mendemonstrasikan Materi Ghorib dan Tajwid secara hafalan “mereka para santri akan mengucapkan lafadz-lafadz Ghorib atau kalimat-kalimat dalam al-Qur’an yang sulit atau aneh dalam membacanya, mereka sudah hafal di luar kepala” tutur mantan Ketua Ponpes Asnawiyyah itu.

Selain mereka akan mendemonstrasikan Ghorib – Tajwid, mereka juga siap untuk ditanya oleh para hadirin dalam acara Imtihan. “mereka siap untuk menerima pertanyaan dari siapa saja terkait materi dalam TPQ Qiraati, baik itu DDH, Surat Pendek, Surat Pilihan, Tajwid maupun Ghorib” masih tutur Dewi.

Acara Haflah Khotmil Qur’an ke-6 ini merupakan momentum TPQ Asnawiyyah untuk bisa lebih mengaktualisasi diri supaya TPQ Asnawiyyah semakin berkualitas. “Harapan besar bagi kami selaku pengelola TPQ untuk bisa terus berkarya bisa membimbing anak-anak menjadi sholeh dan kreatif, dan mohon doanya semoga kami diberikan kekuatan” tutup kepala TPQ Asnawiyyah Ibu Anisatul Qoriah Cholil, S,Th.I MA. (Mumtaz)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.