SEMARAKKAN HUT RI KE-72, SANTRI ASNAWIYYAH ADAKAN MUQODDAMAN

0

www.asnawiyyah.or.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72, para santri PPTQ Asnawiyyah turut menyemarakkan dengan cara mengadakan acara Muqoddaman atau mengkhatamkan al-qur’an beberapa khataman. Acara Dimulai bakda Maghrib di Musholla semua santri turut mengikuti kegiatan tersebut.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk syukur para santri atas kemerdekaan RI yang sudah mencapai usia 72 tahun, para santri seperti yang diwasiatkan oleh pengasuh harus mempunyai jiwa Nasionalisme, Patriotisme, jiwa semangat membangun serta mengisi kemerdekaan Indonesia serta rasa cinta kepada tanah air, karena cinta tanah air merupakan sebagian dari iman.

Disamping acara Muqoddaman, para santri putri direncanakan pada esok harinya atau pada tanggal 17 Agustus akan mengadakan upacara sendiri di halaman pondok pesantren. Persiapan sudah pada tahapan gladi bersih yang dilaksanakan sore tadi. Peserta yang ikut upacara hanya perwakilan santri masing-masing unit kegiatan santri, baik dari perwakilan Santri Tahfidz yang tergabung dalam JHQ, Tim Rebana, Tim Majalah, Tim Mading, Tim Perpustakaan, dan juga Teater. (TMC)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.