JAJARAN POLSEK KEBONAGUNG LAKUKAN TA’ARUF DI PESANTREN ASNAWIYYAH

0
25

PILANGWETAN, asnawiyyah.or.id – Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Kebonagung, AKP Maslatifuddin siang ini (22/7) selepas menunaikan sholat Jumat di Masjid Su’ada Pilangwetan melaksanakan kegiatan Ta’aruf bersama keluarga Besar Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Asnawiyyah, Beliau diterima secara langsung oleh KH. Muhammad Muchozin selaku Pengasuh Pesantren.
Dalam kesempatan tersebut tuan rumah sekaligus pengasuh pesantren mengadakan ramah tamah yang diikuti oleh Kepala Desa Pilangwetan Bapak Toha Mahsun, S.Ag dan beberapa tokoh masyarakat. Dengan suasana yang hangat antara Ulama’ dan Umaro’ terlihat membaur menjadi satu tanpa adanya sekat-sekat pembatas. Dalam kesempatan bincang-bincang pengasuh berpesan tetang pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kebonagung, terlebih dalam mengantisipasi ajaran-ajaran Radikal yang sekarang baru mewabah di masyarakat.

Setelah sejenak ramah tamah di Ndalem Pengasuh, Kepala Kepolisian Sektor yang baru bertugas selama satu bulan di wilayah Kebonagung ini meminta ijin untuk bisa undur diri melaksanakan acara Dialog Interaktif bersama santri Asnawiyyah yang bertempat di Aula Mutimedia, diiringi para jajarannya di antaranya ada Kanit Binmas Aiptu Supardi, SH.
Masuk ke Aula Mutimedia suasana hangat telah tampak karena diiringi rebana dengan sholawat Thola’al Badru oleh para santri, dengan dimoderatori Bapak Cholilullah, S.Pd.I yang juga selaku ketua Yayasan Asnawiyyah, acara pengarahan yang dikemas dengan bentuk dialog interaktif oleh Kepala Polsek berjalan dengan lancar, gaya penyampaian seorang Kapolsek yang mempunyai background santri sangat dinikmati para audiennya.
Beliau mulai dengan menjelaskan mengenai tugas polisi bukan hanya di jalan raya saja, namun Polisi harus mampu berinteraksi dengan masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban akan berjalan lebih kondusif, pergaulan remaja juga beliau singgung bahkan sampai bagaimana seorang santri bisa berperan aktif di Pesantren membantu tugas seorang Polisi. Beliau menegaskan bahwa Kamtibmas bukan semata-mata tugas seorang Polisi, tapi tugas semua warga Negara Indonesia, termasuk para santri.

Setelah menjawab pertanyaan dari para santri, acara dialog interaktif diakhiri dengan foto bersama antara Jajaran Polsek Kebonagung dengan Keluarga Besar PPTQ Asnawiyyah. (Abe El-Farra)

LEAVE A REPLY